Febri Syahrir: saya bukan pemuda alay

Depok Utara, (depoKini) - Dengan semangat ingin menjadi lebih baik dalam hidup dan kehidupan, seorang pemuda yang selama ini di cibirkan, mulai bangkit menunjukkan kemampuan dirinya yang memang selama ini terpendam. Adalah Febri Syahrir atau yang akrab di sapa Opin yang kini tengah mencoba merintis usaha sebagai usahawan. Adapun yang di perjual-belikan adalah jasa penjualan Gas 3 Kg dan 12 Kg serta air layak minum galon,  merek terkenal, yakni aqua.

Opin demikian panggilan akrab pemuda belia yang bercita cita ingin menunaikan ibadah haji jika kelak usahanya maju pesat. Dengan bermodalkan hasil penjualan motor, dirinya mengatakan bahwa untuk merubah diri menjadi lebih baik diperlukan keberanian untuk bersikap, karena baginya "diam tak selamanya emas", ujar pemuda bersahaja ini. 

Febri Syahrir bukanlah anak singkong, karena baginya kebesaran dan kemakmuran tidak pernah jatuh gratis dari langit, kebesaran dan kemakmuran adalah kristalisasi keringat, paparnya menyitir ucapan the founding father bangsa Indonesia, Bung Karno.

Dengan tekad yang sudah di pikir masak masak, dirinya mengatakan "saya sudah mantab untuk mulai berusaha, saya ingin menunjukkan bahwa saya juga mampu mandiri dan mampu untuk duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi, saya tidak mau di anggap sebagai "pemuda alay" ujar opin dengan mimik serius. 
Diujung wawancara Febri Syahrir atau yang akrab disapa opin mengatakan, "kalau bukan sekarang, kapan lagi" seraya mengepalkan jari jemarinya memberi isyarat semangat yang membara demi hidup dan kehidupan yang lebih baik bagi dirinya, Febri Syahrir. (GDP)