PWRI Depok Adakan Restrukturisasi Kepengurusan

Depok (depoKini) – Dihadiri Oleh Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP-PWRI) Tobink Brandan, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PWRI Kota Depok adakan restrukturisasi keanggotaan.

Adapun restrukturisasi keanggotaan ini diadakan sebagai langkah untuk memperbaiki struktur kepengurusan dan kinerja para pengurus lama.

Dalam sambutannya, Tobink mengatakan, bahwa sebagai organisasi profesi, sudah seharusnya PWRI menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai wadah organisasi kewartawanan yang sesuai dengan AD/ART organisasi, tanpa melanggar kode etik kewartawanan dan berpedoman kepada Undang-Undang Pers No. 40 Tahun 1999.

Hal ini, ia utarakan mengingat pada kepengurusan sebelumnya, dianggap tidak dapat menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, ia mengajak kepada segenap kepengurusan DPC PWRI Depok yang baru, untuk bersama-sama menjaga nama baik organisasi dengan menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai mitra pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, sehingga DPC PWRI Kota Depok dapat lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya, tutur Tobink

“Organisasi ini, bukan hanya sebuah organisasi profesi, akan tetapi sebuah "rumah" yang berisi keluarga yang sama-sama bisa saling mengisi satu sama lain, sehingga bisa membangun suatu hubungan yang harmonis dan bahu membahu untuk hal yang lebih baik demi kemajuan organisasi dan pemerintah Kota Depok khususnya,” ucap Tobink.

Sementara,  Rahmat Budianto yang ditunjuk sebagai Ketua DPC PWRI Kota Depok, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa suatu kehormatan dan kepercayaan luar biasa yang telah diberikan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada dirinya dan kita semua, sehingga menjadi amanah dan pembuktian bahwa kita dipercaya untuk menjadi bagian dalam keluarga besar PWRI.

Untuk itu, apa yang sudah dicapai PWRI sebelumnya, harus lebih ditingkatkan lagi, baik dari segi kegiatannya, maupun kontribusi terhadap masyarakat dan Pemerintahan Kota Depok. Yang mana dengan mengacu kepada regulasi organisasi dimana seorang Ketua sebagai formatur tunggal, organisasi PWRI, khususnya DPC PWRI Kota Depok, sudah seharusnya mengerti dan memahami kebijakan Ketua Umum PWRI sebagai peraturan yang tak tertulis.

Untuk itu, dirinya, dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPC PWRI Kota Depok,  menekankan kepada rekan-rekan agar dapat menjalin kebersamaan dalam berbagai hal, terutama dalam membangun silaturahmi dan kekompakan demi kemajuan dan tumbuh kembangnya Organisasi PWRI khususnya DPC PWRI Kota Depok ini.

Dirinya juga menambahkan “Untuk itu, mari bersama-sama kita buktikan, bahwa kita mampu menjalankan organisasi ini dengan sebaik-baiknya,” imbuh Rahmat Budianto yang juga Pimred Literasidepoknews pada amanatnya saat rapat perdana DPC PWRI Depok pada jumat, 3 November 2017 lalu. (GDP)