Jelang pernikahan Kahiyang, Presiden Jokowi berkantor di Solo

Apel pasukan pengamanan VVIP
 jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Alif Nasution
Solo (depoKini) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang acara pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Alif Nasution bakal berkantor di Solo. 

Selama berkantor di Solo Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan Kerja (kunker) ke beberapa daerah, seperti Boyolali, Sragen hingga Ngawi, kunker di mulai hari ini, Sabtu 4 November 2017 hingga tanggal 7 November, sementara pernikahan Kahiyang dan Bobby  digelar di Graha Saba Buana, pada Rabu Pahing, 8 November 2017, namun rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan pernikahan putri Presiden Jokowi digelar sejak, senin 6 /11.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan, bahwa Presiden Jokowi dipastikan tidak cuti kerja, "enggak ada cuti" ujar Presiden beberapa waktu lalu. 

Sementara Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan bahwa sejak hari ini sabtu hingga beberapa hari kedepan, Presiden bakal melaksanakan kegiatan di sejumlah daerah, termasuk di Solo dalam rangka menggelar hajatan pernikahan putri beliau. 
Dirinya mengatakan bahwa kegiatan bapak Presiden tetap dalam pengaman protap, terutama dalam acara ijab kabul dan resepsi pernikahan putrinya di Graha Saba Buana. 
"kami membagi  pengamanan VVIP dalam tiga ring. Pengamanan VVIP di Kota Bengawan diterapkan selama 6 hari, mulai hari ini, sabtu 4 November hingga 9 November" papar Tatang di hadapan wartawan usai apel pasukan di halaman Stadion Manahan, Solo. 

Sesuai informasi yang beredar di kalangan media, agenda kerja Presiden Jokowi, adalah sebagai berikut,  pada sabtu, 4/11 Presiden menyerahkan izin pemanfaatan 1000 ha hutan Perhutani di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, kemudian pada hari minggu, 5/11 Presiden di jadwalkan menghadiri acara Ulang Tahun Batik Danar Hadi ke 50 di House of Danar Hadi, jalan Slamet Riyadi No. 261, Solo, dan pada Senin, 6/11 Presiden dijadwalkan mengadakan kunjungan kerja ke Ngawi, Jawa Timur,  namun belum ada kepastian kunjungan dalam rangka apa dan lokasi yang di kunjungi, sementara pada senin sore/malam terdapat agenda acara wilujengan kenduri. Adapun agenda Presiden pada Selasa, 7/11 ada prosesi siraman untuk Kahiyang yang dilaksanakan di rumah Jokowi di Sumber, Banjarsari dan untuk Bobby di hotel Alila dan berlanjut dengan prosesi serah terima piningset dan widodareni di rumah Jokowi di Sumber, Banjarsari. Lalu pada rabu, 8/11 Presiden akan mengikuti prosesi ijab kabul dan resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Aluf Nasution di Graha Saba Buana dari pagi hingga malam hari, Presiden Joko Widodo di jadwalkan kembali ke Jakarta pada kamis, 9/11. (GDP)