Jelang MUSDA, KNPI Depok gelar Rapimda

Pengurus DPD KNPI Kota Depok
Depok (depoKini) - Sesuai janjinya, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Depok akhirnya menjalankan amanat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi untuk melaksanakan agenda kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

Rapimda sendiri diselenggarakan di Sekretariat DPD KNPI kota Depok, Gedung Pemuda Depok, pada Minggu (1/10/2017) dan mengundang 63 unsur pimpinan Organisasi Kepemudaan yang terdaftar di DPD KNPI kota Depok sebagai
peserta Rapimda.

Rapimda yang baru pertama kalinya digelar ini dijadwalkan akan melakukan pembahasan materi, verifikasi dan penetapan kepesertaan, kepanitiaan, serta penentuan jadwal dan tempat pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda).

“ini kegiatan yang pertama kalinya di Depok, karena selama ini pengurus
DPD KNPI Depok yang sebelumnya tidak pernah melaksanakan. Kegiatan ini adalah rangkaian persiapan menghadapi Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI kota Depok,” papar Ketua DPD KNPI kota Depok, Dody Riyanto kepada Depokini usai pembukaan Rapimda.

Saat ditanya soal rencana pelaksanaan Musda, Dody yang masa bhakti kepengurusannya sudah berakhir Juni 2017 ini mengatakan, DPD KNPI Depok telah menargetkan pelaksanaan Musda paling lambat antara 20-28 Oktober 2017.

“Kita kerja keras untuk memenuhi target yang telah ditentukan terutama
amanat Pasal 33 ayat 3 Anggaran Rumah Tangga organisasi. Mudah-mudahan semua lancar tanpa kendala,” katanya.

Diuraikan Dody, dalam Pasal 33 ayat 3 Anggaran Rumah Tangga KNPI disebutkan jelas soal jeda waktu 6 (enam) bulan setelah masa bhakti Pengurus DPD KNPI Kabupaten/Kota berakhir untuk dapat melaksanakan Musyawarah Daerah. Kecuali setelah 6 bulan tidak dipergunakan, maka Majelis Pemuda Indonesia (MPI) dapat mengambil alih pelaksanaannya.

Tampak dalam pembukaan Rapimda DPD KNPI kota Depok ini turut dihadiri Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Saca Suhendi beserta beberapa pengurus DPD KNPI Jawa Barat.

Sementara diwaktu yang hampir bersamaan, Walikota Depok,
Mohammad Idris yang diharapkan dapat membuka kegiatan Rapimda DPD
KNPI kota Depok ini ternyata lebih memilih hadir ke acara peresmian Taman Musik Depok yang tempat kegiatannya hanya berjarak 100 meter dari Gedung Pemuda Depok.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata kota Depok,
Agus Suherman mewakili Walikota Depok dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kota Depok menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus DPD KNPI kota Depok yang akhirnya dapat menunaikan salah satu amanat organisasi, yakni Rapimda, yang baru
pertama kalinya dilaksanakan oleh KNPI kota Depok.

“Semoga dengan terselenggaranya Rapimda DPD KNPI kota Depok yang
pertama kalinya ini bisa memberikan kontribusi bagi generasi muda yang
ada di kota Depok dan dapat menjadi patokan dalam menentukan masa depan KNPI untuk periode selanjutnya,” imbuh Agus Suherman. (GDP)