TMMD merupakan Hasil Terbangunnya Komunikasi dan Sinergitas TNI dengan Rakyat

Letnan Kolonel (Inf) Ari Maulana,  DanDim 0619 Purwakarta
Purwakarta (depoKini) - Amanah yang disandang oleh setiap prajurit TNI adalah membela kepentingan rakyat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan itu harga mati. Menyikapi amanah tersebut,  Kodim 0619 Purwakarta akan melaksanakan TMMD sebagai ejahwantah dari amanah suci yang disandang oleh setiap prajurit TNI, kata Komandan Kodim 0619 Purwakarta, Letkol (Inf) Ari Maulana di hadapan awak media.

“Apa yang dibutuhkan masyarakat, TNI siap membantu. Jadi tujuan TMMD ini adalah untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam pembangunan,” imbuh Dandim.

Kegiatan TMMD kita laksanakan tiga kali dalam satu tahun. “Dulu kegiatan ini dilakukan dua kali dalam satu tahun, karena banyak masyarakat yang menginginkan TMMD dilanjutkan dan hasilnya pun sangat memuaskan maka kita tambah menjadi tiga kali dalam satu tahun,”

Kita mengajak kepada masyarakat dan pemerintah daerah untuk menjaga apa yang telah dibangun oleh TNI bersama masyarakat nantinya melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini, sehingga apa yang sudah dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Indonesia ini sebagian besarnya adalah wilayah pedesaan, jadi sudah seharusnya TNI bersama-sama masyarakat untuk membangun desa-desa yang terpencil untuk mempermudah berbagai akses di masyarakat,” papar Ari Maulana.