TMMD bukti nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Purwakarta (depoKini) Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-100 tahun 2017  yang akan dilaksanakan oleh TNI dari Kodim 0619 dan Masyarakat, merupakan semangat kebersamaan dalam mewujudkan sinergitas antara masyarakat dan TNI.

Rasa kebersamaan merupakan sebuah wujud gotong royong yang merupakan budaya masyarakat indonesia, itulah ruh atau spirit dari kemanunggalan TNi dengan rakyat, kemanunggalan dalam setiap pembangunan untuk kepentingan bersama. Gotong royong adalah inti sel kekuatan negri ini.

"Sinergitas antara TNI dan Masyarakat dibentuk dalam wadah gotong royong untuk pembangunan negri ini, dan itu merupakan wujud dari kuatnya negara kita. Dimana ada rakyat disitu kita berada, untuk saling bahu membahu memgedapankan kepentingan persaruan dan kesatuan," ujar Dandim 0619 Purwakarta Letkol. Inf. Ari Maulana.

Seperti diketahui untuk kegiatan TMMD yang ke 100 tahun ini, TNI bersama rakyat akan membangun jalan sepanjang 7,2 Kilometer. Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar dua kecamatan, juga merupakan jalan lintas timur antar Kabupaten.

Lokasi jalan yang akan dibangun menyusuri perbukitan, kemudian juga hutan-hutan jati milik perhutani. Jelas ini bukan sebuah pekerjaan yang mudah tentunya, namun dengan semangat gotongroyong antara TNI dan Masyarakat Dandim yakin Pekerjaan jalan akan tepat waktu.
Bersama rakyat TNI Kuat.