TMMD adalah kerja bersama TNI dengan instansi terkait serta masyarakat

Purwakarta (depoKini) -
Pasiter Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Amarudin mengatakan program TMMD merupakan kegiatan tahunan yang merupakan kerja sama pemerintah dengan TNI.
TMMD sendiri fokus pada kegiatan membantu program fisik infrastruktur.

Kapten (Amr) Amarudin menambahkan “Disamping itu pada TMMD juga akan diadakan kegiatan program non fisik berupa penyuluhan bela negara, kesehatan lingkungan untuk perilaku hidup sehat dan bersih, pun juga penyuluhan di bidang pendidikan dan olahraga serta sosialisasi tentang bahaya narkoba dan minuman beralkohol,” ujar Pasiter.

Lebih lanjut Pasiter mengatakan,”TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, serta Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat. Dan tujuannya adalah untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan. Terang Amarudin bersemangat.