TMMD adalah bakti TNI bagi negeri

Purwakarta (depoKini) - Pengabdian Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodim 0619/Purwakarta ditunjukkan satu diantaranya dalam membangun desa. Lewat program terpadu Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) KE- 100, Kodim 0619/Purwakarta di wilayah Kabupaten Purwakarta tepatnya di desa Wanawali Kecamatan Cibatu dengan Desa Margalutu Kecamatan KiaraPedes. TNI khususnya Kodim 0619/pwt Dalam TMMD ke 100 Purwakarta bertekad untuk dapat membangun jalan sepanjang 7,2 KM. Selain itu juga akan dilakukan pembangunan non fisik dengan membangun kesadaran masyarakat dalam bela negara, pemahaman hukum dan Kamtibnas, dan menyadari pencegahan kenakalan remaja.

Kodim 0619/Purwakarta dalam Program TMMD ke 100 selain melibatkan Satuan Kemiliteran dan Instansi Pemerintahan, juga direncanakan akan melibatkan berbagai lapisan masyarakat dari mulai masyarakat lapisan bawah hingga organisasi kemasyarakatan, Hal tersebut merupakan pesan Dandim 0619/Purwakarta, dalam kesempatan tersebut dijelaskannya, bahwa ormas kepemudaan dapat ikut bergabung dalam TMMD yang di gelar oleh Kodim 0619/Purwakarta.

Sementara itu, mewakili ormas yang hadir, Deden dari FKPPI. Yang mengapresiasi terhadap Kodim 0619/Purwakarta yang memiliki niat positif untuk melibatkan ormas kepemudaan dalam giat TMMD tsb, sehingga ajang ini bisa kita manfaatkan sekaligus menjadi ajang silaturahmi, dalam mempererat hubungan antar ormas sehingga bisa memiliki visi yang sama, yakni bersama-sama membangun wilayahnya seseuai dengan yang di canangkan oleh Pemkab. Purwakarta. 

Pelibatan ormas kepemudaan juga menunjukan bahwa peran pemuda sebagai generasi muda dituntut untuk lebih eksis, karena ditangan generasi muda lah perjalanan bangsa akan berlanjut.