Semangat kegotong-royongan dan kemanunggalan adalah kunci keberhasilan dalam program TMMD

Purwakarta (depoKini) - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dicanangkan dapat membangun semangat gotong royong di tengah masyarakat, hingga tercipta peningkatan kondisi sosial dalam hal wawasan kebangsaan, ketahanan, dan kesejahteraan masyarakat.

TMMD menjalin kedekatan antara TNI dan Rakyat melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dimana Komsos sangatlah diperlukan dalam rencana TMMD Ke 100 Kodim 0619/Purwakarta. Peran aktif prajurit sangatlah penting dalam kegiatan yang notabene  berbaur langsung dengan kehidupan bermasyarakat.

Guna mencapai hasil yang maksimal peran prajurit untuk tetap menjaga moril semangat bergotong royong diperlukan pada saat proses pembuatan jalan sepanjang 7200 meter dan lebar 5 meter, tentunya tidaklah mudah banyak halangan dan rintangan yang mesti harus dilalui.

Tapi kodim 0619 purwakarta dibantu masyarakat yakin dan mampu para prajurit Kodim Purwakarta mampu melewati rintangan tersebut.

Kepala Staf Kodim 0619/Purwakarta Mayor Inf Tito Maulani Harahap menjelaskan "Para prajurit Kodim 0619/Purwakarta  yakin mampu menyelesaikan tugas yang diberikan Dandim sebagai Dansatgas TMMD Ke 100 tepat waktu dan dengan hasil yang maksimal, yang tentunya dibantu elemen elemen masyarakat untuk ikut membantu proses pengerjaan pembuatan jalan sepanjang 7200 meter lebar 5 meter, kata Kasdim