Rumah Singgah selama TMMD, Bukti Rakyat Bersama TNI

Kepala Desa Wanawali saat sosialisasi TMMD ke 100
Purwakarta (depoKini) - Untuk lebih meningkatkan sinergisitas anatara TNI dan masyarakat setempat, Kepala Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, menyiapkan sebanyak 11 rumah singgah yang diperuntukkan bagi anggota TNI dari Kodim 0619 Purwakarta untuk tinggal selama program TMMD ke-100 berlangsung. 

Harapannya agar TNI dan warga masyarakat berbaur bersama sehingga antara TNI dan masyarakat tanpa sekat, dan kemanunggalan TNI dengan rakyat langsung dapat dirasakan sekaligus dapat dijadikan bukti nyata bahwa TNI milik rakyat dan bersama rakyat.

Menurut kepala Desa Wanawali, Edin, setiap rumah tersebut nanti akan diisi oleh tiga anggota TNI. Mereka akan tinggal dan ikut serta dalam setiap aktivitas warga. Selain sebagai personel utama dalam melaksanakan program TMMD, baik berupa kegiatan fisik maupun nonfisik.

"Rumah singgah yang kami sediakan berjumlah 11 rumah, nanti para anggota TNI menginap dirumah-rumah penduduk yang sudah kami siapkan," ujar Edin.

Dirinya juga mengatakan,  "Sengaja kita persiapkan rumah singgah, biar anggota TNI lebih membaur dengan warga. Tentunya ini akan menjadi hal yang positif, selain bisa melakukan pendekatan yang lebih intensif berkaitan dengan sosialisasi beberapa tema TMMD ke 100" imbuh Edin.

Terkait dengan kesiapan warga dalam program TMMD, Edin menyatakan, telah siap untuk mengerahkan warganya ikut kerja bakti membangun sarana prasarana infrastruktur, seperti pembangunan jalan, pembuatan gorong-gorong, rutilahu, serta kegiatan-kegiatan lainnya. kata Kepala Desa Wanawali.

Sumber: Kepala Desa Wanawali