Geliat TMMD sebarkan nilai positif, HargaTanah naik

Manfaat kebersamaan antara TNI dengan rakyat.
Purwakarta (depoKini) - Geliat dan gaung program TMMD ke 100  disadari atau tidak, membawa aura positif di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kiarapedes serta Kecamatan Cibatu, dan berdampak pada naiknya harga tanah di daerah ini, karena salah satu aksi TMMD ke-100 di Kabupaten Purwakarta ini membuka jalan baru yang nantinya masyarakat luas dapat dengan mudah beraktifitas.

Menuju ke arah yang lebih baik itu, tentunya membutuhkan proses. Artinya, sebelum program TMMD ini dilaksanakan, ada sejumlah masalah yang muncul. Diantaranya, ketika tanahnya terkena pembangunan jalan maka ada pepohonan yang harus ditebang serta lainya, Namun semuanya pasti akan berjalan dengan baik, karena dengan program ini justru akan memberi banyak keuntungan bagi masyarakat setempat.

Kepala Desa Cipinang Cibatu, di Purwakarta, Ahmad menjelaskan bahwa dengan nantinya jalan menjadi bagus, maka aka nada dampak berdirinya fasilitas lain disekitar jalan tersebut, seperti pertokoan, pomba bensin, dan lain sebagainya. Dampak lainnya lagi, diyakini harga tanah akan cepat melonjak, usaha pertanian akan lancar karena akses yang akan dibangun merupakan jalan yang menghubungkan dua kecamatan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di desa tertinggal.

Ahmad berharap adanya berbagai penyuluhan dalam pencerahan kepada masyarakat, yaitu dengan menjelaskan mengenai arti penting dan keuntungan dari kegiatan TMMD memang bakal dirasakan sangat besar manfaatnya, konsekuensinya, TNI dan masyarakat harus bekerjasama serta bergotongroyong untuk mensukseskan program TMMD ini. Setidaknya manfaat dari program TMMD nantinya akan lebih banyak dinikmati oleh anak cucu kita,  papar Ahmad