DKM Masjid Al' Marhamah, RW. 10 Depok Utara, laksanakan pemotongan hewan qurban

Ketua RW (kupluk putih) bersama ketua Panitia dan suasana saat penyembelihan hewan qurban
Depok Utara (depoKini) - Gema takbir menyeruak mengisi setiap rongga langit,  menghiasi hari raya Idul Adha 1438 H yang bertepatan pada, Jum'at 1 September 2017. Umat Islam seluruh dunia, hari ini merayakan hari raya Idul Adha 1438 H tak terkecuali umat Islam warga RW. 10 bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al' Marhamah pun merayakan hari raya Idul Adha dengan melaksanakan pemotongang hewan qurban. 

Awak depoKini yang berada di lokasi menyaksikan pemotongan hewan qurban yang di laksanakan seusai sholat ied tersebut, dalam pantauan awak depokkini, di masjid Marhamah terdapat 14 ekor sapi, 3 ekor domba dan 9 ekor kambing yang akan di potong sebagai hewan qurban. 

H. Yadi Margono selaku ketua panitia pemotongan hewan qurban mengatakan pada sambutannya bahwa pemotongan hewan qurban ini adalah perintah Allah SWT sebagai bentuk ketaqwaan kepada perintah Allah SWT. 

Sementara di tempat yang sama Ketua DKM masjid al Marhamah H. Rastono mengatakan bahwa untuk tahun ini, DKM masjid Marhamah memotong 14 ekor sapi, 9 ekor kambing dan 3 ekor domba, dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih, "terimakasih kami sampaikan kepada jamaah masjid al marhamah yang sudah menunaikan ibadah qurbannya, semoga amal ibadahnya diterima disisiNYA dan ditambahkan rejeki agar tahun depan dapat berkurban kembali, insya allah" Ujar Ketua DKM tulus. Dirinya bersama ustad Heri Pratomo yang mendapatkan amanah untuk melakukan pemyembelihan hewan qurban.

Sementara ditempat yang sama, Jean Erick Sitanggang selaku ketua RW. 10 mengatakan bahwa pelaksana kegiatan penyembelihan hewan qurban ini adalah DKM masjid al marhamah, namun sebagai jemaah masjid sekaligus sebagai ketua RW dirinya mempunyai tanggung jawab moral yang sama, "sebagai umat islam,  kita wajib untuk menunaikan perintah allah SWT" kata Erick bersemangat. Dirinya juga tak canggung untuk membantu dalam pelaksanaan penyembelihan tersebut. (GDP)