Walikota kibar bendera start Fun Bike dan Jalan Sehat

Walikota Depok dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok
Depok (DepoKini) - Balaikota, Dalam rangka HUT Koperasi ke 70, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok, gelar Fun Bike dan Jalan Sehat, Walikota Depok, Idris Abdul Shomad kibarkan bendera start,  melepas peserta Fun Bike dan Jalan Sehat, minggu pagi 6 Agustus 2017 di halaman Balaikota.
Dengan mengusung tema, "Koperasi Aktif dan Sehat untuk Depok Unggul", Fun Bike dan Jalan Sehat yang di ikuti tidak kurang dari 300 peserta ini juga menggelar stand yang menjajakan berbagai kudapan berselera nusantara.

Walikota Depok dalam wawancara dengan awak media mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai puncak acara HUT Koperasi Ke 70, dirinya juga mengatakan "bahwa target pertumbuhan ekonomi kota Depok yang ditargetkan  bukannya tidak berhasil tetapi untuk mencapai hasil capaian yang diharapkan, harus secara realistis menilainya, banyak faktor penyebab turunnya pencapaian target pertumbuhan ekonomi, untuk itulah, koperasi dan sektor usaha lainnya harus lebih digiatkan" papar Idris menjawab seputar pertanyaan turunnya target pertumbuhan ekonomi kota Depok. 
Sementara terkait penetapan Widya Riyandani selaku Plh Sekretaris Daerah, Walikota balik bertanya, "tunjukan mana orangnya yang kooperatif secara komprehensif, bukannya kooperatif semu yang hanya pada satu golongan atau kelompok saja" kata Idris pada awak media. Baginya mereposisi jajarannya tidaklah susah, tetapi untuk hal itu dirinya juga harus mempertimbangkan banyak hal, menurutnya penetapan Widya sebagai Plh. Sekretaris Daerah sudah sesuai dengan "jam terbang" yang sudah dilalui yang bersangkutan. 
"bu widya sudah banyak jam terbangnya, berbagai jabatan dan posisi sudah pernah disandangnya, sudah mendunia lah istilahnya" papar Idris sambil tertawa yang juga disambut tawa yang lain.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok,  Fitriawan mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Fun Bike dan Jalan Sehat adalah dalam rangka HUT Koperasi ke 70 tahun, dirinya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini akan membuat masyarakat kota Depok lebih mencintai koperasi sebagai soko guru ekonomi bangsa, untuk kemudian dapat lebih menggairahkan perekonomian rakyat.

Dalam gelaran Fun Bike dan Jalan Sehat disediakan berbagai door price dan juga trophy. Acara dihelat berkat kerjasama antara Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dengan Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kota Depok serta pihak sponsor, antara lain, Bank BJB, BPJS Ketenagakerjaan, Giant, Koperasi Sehati, Koperasi Mandiri, Yu Zu Tea.

Hadir pada acara tersebut, perangkat OPD Kota Depok, beberapa Camat, Kasie Kelembagaan Dinas Koperasi Usaha Mikro, Derico Widodo, S. St. (GDP)