Peringati HUT RI ke 72, RW.10 dukung Program RW. Ramah Anak

Ketua RW. 10 (kaos merah) atas. Suasana lomba 17an (bawah)
Depok Utara (depoKini) - Banyak cara yang dilakukan warga masyarakat Kota Depok, dalam rangka mendukung program yang di gulirkan oleh Pemerintah Kota Depok, apalagi jika program tersebut memang menjadi harapan warga masyarakat, sudah pasti dukungan akan diterima oleh PemKot Depok dan tanpa komando (170817). 

Sebagaimana program RW. Ramah Anak yang di canangkan pada Hari Anak Nasional tingkat Kota, pasca Kota Depok meraih penghargaan Kota Layak Anak. Bak gayung bersambut, dukungan atas program tersebut tanpa komando. Adalah Pengurus dan warga RW. 10 Depok Utara menyambut dan mendukung program RW. Ramah Tanah. Hal itu diwujudkan dalam berbagai jenis lomba yang didominasi untuk dan buat anak-anak, antara lain Futsal, lomba makan krupuk, memasukkan pinsil kedalam botol hingga lomba sepeda hias, serta fashion show anak-anak. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, yang dilaksanakan sejak 15 agustus hingga minggu tgl 20 Agustus.

Dalam liputan yang dilakukan awak DepoKini, Ketua RW.  10 Depok Utara,  Jean Erick Sitanggang yang di temui di lokasi lomba pada kamis 17 Agustus 2017, mengatakan bahwa,  "semangat warga RW 10 dalam rangka mendukung program Pemkot, khususnya program RW. Ramah Anak sangat kuat sekali, semua lomba yang dilaksanakan, filosofinya adalah "dari, untuk dan oleh anak-anak" kata Erick. 

Dirinya juga menambahkan, bahwa masa anak-anak hanya terjadi sekali dalam hidup ini, jadi baginya program RW. Ramah Anak adalah tepat dan wajib untuk didukung. "dalam hidup seorang manusia, masa anak-anak itu hanya sekali dialami dan janganlah masa itu hilang direnggut sikap yang arogan, sebagai orangtua yang pernah menjadi anak anak, mustinya lebih bisa menghargai keberadaan dunia anak-anak yang hanya terjadi sekali dalam hidup ini" imbuhnya sungguh-sungguh.

Nampaknya sikap pengurus RW 10 dan warga tidak setengah hati dalam mendukung program RW. Ramah Anak, terbukti jajaran panitia semuanya adalah anak-anak muda yang juga peduli pada dunia anak anak.

Sementara di tempat yang sama, Muhammad Ihsan Azhari yang akrab disapa Ican,  selaku ketua Panitia Pelaksana HUT RI ke 72 di RW 10 mengatakan, bahwa dengan adanya dukungan yang maksimal, baik dari pengurus RW, khususnya dari ketua RW, dan juga warga se-RW. 10, akan memudahkan kami panitia berkreasi, dan menjalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh, dan bagi dirinya serta rekan rekan panitia lainnya, sikap tut wuri handayani yang di perlihatkan oleh ketua RW dan pengurus lainnya, baik pengurus RW maupun pengurus RT, menjadikan kami panitia lebih bersemangat bekerja mensukseskan kegiatan ini, apalagi ini sebagai bentuk dukungan kepada program RW Ramah Anak Pemkot Kota Depok.

Sementara Luhur  salah seorang warga RW. 10 yang dimintai pendapatnya mengatakan, "bagi warga RW 10, program RW Ramah Anak, sangat positip dan bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 72 ini, memang sudah sepatutnya moment ini dijadikan pijakan dasar dalam rangka mendukung dan mensukseskan program RW. Ramah Anak. 

"Di lingkungan RW 10 ini, ada fasum/fasos yang belum dimanfaatkan secara maksimal, yang berada di jalan sulewesi, kalau saja Pemkot menyetujui usulan kami warga RW 10, maka anak-anak di RW 10 dan sekitarnya, akan mempunyai sarana bermain yang layak dan manusiawi" papar Luhur.

Dalam catatan yang diperlihatkan kepada awak Depokini, memang pengurus RW. 10 telah mengajukan proposal pemanfaatan dan pembangunan lahan fasum/fasos kepada pihak Walikota Depok c/q Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Dalam proposal tersebut usulannya adalah pembangunan Ruang Terbuka Hijau, Taman Bermain Anak dan Taman Bacaan Anak.

Namun hingga kini usulan tersebut belum mendapat tanggapan dari pihak Walikota Depok. Warga RW. 10 berharap, kiranya usulan tersebut dapat direalisasikan sebagai wujud nyata keseriusan Pemkot Depok dalam mensukseskan program yang di canangkannya.  (GDP)