Dinas PAPMK gelar lomba Ketahanan Keluarga SILOKA Kencana dan Hari Keluarga 2017

Assda bidang Hukum dan Sosial Kota Depok Sri Utomo, saat membacakan sambutan Walikota Depok
Depok (DepoKini) Bertempat di Balaikota, tanggal 8 Agustus 2017 Pemberdayaaan Masyarakat dan Keluarga (PAPMK) menggelar lomba Ketahanan Keluarga SILOKA Kencana, yang sekaligus memperingati Hari Keluarga 2017, dengan tema "kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan demi mewujudkan Depok, kota ramah keluarga"

Acara yang di ikuti tim PKK Kecamatan se Kota Depok ini menjadi agenda lanjutan dari Dinas PAPMK setelah pencanangan Depok Kota Layak dan RW/RT Ramah Anak.

Eka Bachtiar,  dalam sambutanya mengatakan, bahwa Dinas PAPMK adalah leading sektor dari program Depok Kota Layak dan Ramah Anak, akan tetapi hal tersebut tidak akan bisa di raih tanpa peran serta Dinas lainnya serta stakeholder baik antar lembaga atau instansi pemerintah maupun dari sektor swasta serta masyarakat pada umumnya. 

Sementara Bunda Elly yang dalam sambutannya pasca menghadiri acara Hari Anak Nasional anak usia dini di lapangan balaikota, menyatakan, bahwa peran keluarga amat sangat penting dalam mencetak kader penerus bangsa, laboratorium untuk pembentukan negara yang kuat dan mempunyai integritas adalah keluarga, keluarga bahagia, negara kuat. Dirinya juga menyatakan "bahwa pencanangan Depok   Kota Layak dan Ramah Anak, berkorelasi langsung dengan pembentukan keluarga yang  sehat, bahagia dan berakhlak mulia demi terwujudnya Depok kota ramah keluarga" papar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok.

Walikota Depok dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Hukum dan Sosial, Sri Utomo, sangat mengapresiasi gelaran lomba ketahanan Keluarga Siloka Kencana dan Hari Keluarga tahun 2017 ini. 

Adapun harapannya adalah terbangunnya sebuah ikatan keluarga yang sehat, damai, bahagia demi terwujudnya Depok Kota Ramah Keluarga.

Sri Utomo yang mewakili walikota Depok setelah membacakan sambutan Walikota Depok, langsung membuka acara Lomba Ketahanan Keluarga Siloka Kencana dan Hari Keluarga tahun 2017.

Dipenghujung sambutannya setelah membuka acara, Sri Utomo mengajak para Camat dan Lurah se Kota Depok yang hadir pada gelaran acara tersebut untuk menyambut yel "salam pramuka" maknanya adalah dengan kebersamaan kita wujudkan Depok sebagai Kota yang Layak Anak, Kota Ramah Anak dan Kota Ramah Keluarga, kebersamaan akan mampu menyelesaikan permasalahan, ada empat pilar dalam upaya mencapai tujuan tersebut, yakni pemerintah, Swasta, Masyarakat dan insan pers  atau media, katanya bersemangat. 

Hadir pada acara tersebut, para OPD, Camat dan Lurah se Kota Depok, PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kota Depok. (GDP)