Depok raih penghargaan Adipura 2017

Walikota dan Wakil Walikota larut dalam Kegembiraan dan Suasana saat Pawai Piala Adipura
Depok (DepoKini) Penantian panjang masyarakat Kota Depok untuk meraih penghargaan Adipura akhirnya terwujud, hari ini 2 Agustus 2017 Walikota Depok, Idris Abdul Shomad menerima penghargaan dan piala Adipura dalam puncak acara hari Lingkungan hidup yang dilaksanakan di gedung Manggala Wanabhakti. Penghargaan dan penganugerahan Piala Adipura diberikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Kegembiraan dan suka cita Pemerintah Kota Depok dan segenap warga masyarakatnya diwujudkan dengan menyambut Piala Adipura tersebut dan untuk kemudian diarak berpawai keliling Kota Depok dengan menggunakan mobil yang dihias, sebagai wujud kgembiraan dan rasa syukur atas penganugerahan piala Adipura 2017 tersebut.
Adapun route pawai piala Adipura diawali dari pintu tol Cijago lalu melalui jalan Juanda, Margonda Raya, kemudian ke Arif Rahman Hakim, Nusantara Raya lalu kearah Jl raya Sawangan, Parung Bingung, jln raya Limo lalu ke jalan raya Cinere (RS. Cinere) kemudian kearah jalan raya Gandul, krukut, kukusan lalu berlanjut kearah jalan Nusantara Raya kemudian menuju jalan Dewi Sartika dan berakhir di Balaikota, Kantor Walikota Depok.
Sukacita Pemerintah Kota Depok atas raihan penghargaan piala Adipura 2017 tak pelak juga membuat wanita pesapon (red:sebutan untuk pekerja kebersihan harian di kota Depok) turut gembira, betapa tidak, para wanita pesapon inilah yang setiap hari sejak pukul 05.00 hingga tengah hari bekerja menyapu sampag dan debu di jalan wilayah Kota Depok, jadi wajar dan memang harus lah mereka bersyukur dan bergembira atas raihan penghargaan piala Adipura 2017 ini.
Adalah Esih, pesapon yang ditemui awak media dan menyatakan kegembiraannya. “alhamdulillah pa..dapat juga kita piala Adipura…, tapi gaji ga naik naik pa..” katanya.
Dirinya berharap semoga gaji pesapon dinaikkan dan gaji ke 13 segera turun, “semoga gaji dinaikkan pa, dan gaji ketiga belas segera turun, karena sampai sekarang belum turun juga pa..kan kalau turun bisa buat biaya sekolah anak” kata esih sambil berlinang airmata.
Pemerintah Kota Depok dan segenap masyarakatnya boleh dan wajar jika bersyukur dan meluapkan kegembiraannya, tetapi patut pola diberikan apresiasi kepada para pesapon yang dengan sapu dan serokan ganyang sampah dan debu yang akhirnya piala adipura dapat diraih oleh Kota Depok. (GDP)
Redaksi dan staff mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Depok atas raihan penghargaan Adipura 2017.